Setelah perusahaan yang Anda dirikan telah terdaftar dan memiliki azas legalitas hal berikutnya yang harus dilakukan adalah membangun sebuah brand. Merek dagang atau logo yang sudah Anda ciptakan bukan hanya sekedar nama dan gambar saja, ia merupakan perwakilan dari wujud perusahaan Anda.
Branding adalah
sama pentingnya untuk usaha kecil seperti halnya yang terdapat di
perusahaan-perusahaan besar. Banyak pemilik usaha kecil sudah mengerti
akan arti sebuah brandingadalah penting untuk bisnis mereka, tetapi kebanyakan dari
mereka benar-benar tidak tahu untuk apa?.
Mereka mengakui
bahwa hubungan antara bisnis yang sukses dan branding yang kuat akan mengemulasi
sukses serupa untuk diri mereka sendiri.Dan mereka memahami bahwa branding
tidak hanya logo atau bagaimana bisnis mereka dianggap eksternal. Tapi
terlalu sedikit menyadari bahwa merek yang sukses memiliki branding ini di
jantung bisnis. Begitu banyak sehingga dalam banyak hal Anda hampir bisa
menggantikan merek kata untuk bisnis.
Branding adalah
cara untuk mendefinisikan bisnis Anda untuk diri sendiri, tim Anda dan khalayak
eksternal Anda. Ini bisa disebut bisnis ' "identitas", tetapi
hanya pada pemahaman bahwa mewujudkan inti dari apa bisnis ini dan
nilai-nilainya, tidak hanya seperti apa yang tampak dan terdengar. Anda
tentunya ingat bagaimana kuatnya sebuah branding hingga melekat bukan saja
dalam ingatan, namun dalam hati mereka. Sebagai contoh, coba Anda perhatikan
bagaimana seorang konsumen saat di warung atau kios, mereka saat membutuhkan
air mineral langsung meminta ke pelayan dengan menyebut “Aqua”. Begitu juga
saat konsumen meminta sebungkus detergen, ia akan meminta “Riinso”.
Berikut ini
sepuluh tips agar berhasil menerapkan merek untuk bisnis Anda.
1. Mulailah
dengan mendefinisikan merek Anda.
Tinjau produk
atau layanan yang ditawarkan bisnis Anda, untuk menentukan ruang di pasar.Karakter
merek Anda harus mempromosikan bisnis Anda, terhubung dengan basis
pelanggan Anda dan membedakan Anda di pasar.
2. Ketika
membangun merek Anda, anggap “Merek” Anda adalah seseorang.
Setiap salah
satu dari kita adalah seorang individu yang terdiri dari beberapa karakter dan keyakinan, nilai-nilai dan tujuan yang
menentukan siapa kita dan siapa kita akan terhubung. Dengan.kepribadian kita dapat
menentukan bagaimana kita berperilaku dalam situasi yang berbeda, bagaimana
kita berpakaian dan apa yang kita katakan. Tentu saja bagi orang-orang itu
intuitif dan sangat jarang Anda mempertimbangkan
apa karakter Anda sendiri, tetapi ketika Anda sedang membangun sebuah merek itu
penting untuk memiliki pemahaman seperti itu.
3.
Pertimbangkan apa yang dapat mendorong bisnis Anda.
Kepercayaan,
tujuan dan kekuatan merek. Hal-hal ini dapat membantu membangun
positioning brand “emotif “Anda dan menginformasikan identitas dan karakter
untuk komunikasi merek.
4. Bertujuan
untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan Anda.
Jangan hanya
memberikan janji dan harapan yang menghasilkan sebuah isapan jempol saja, membuat
kepercayaan dengan jujur - menjadi jelas siapa perusahaan Anda dan selalu
mendorong untuk menghasilkan nilai setiap hari.
5. Berbicaralah
yang tegas dan konsisten dengan pelanggan Anda.
Ini akan
membantu memperkuat karakter bisnis dan memperjelas siapa Anda sehingga
pelanggan menyadari persis apa yang diharapkan dari produk atau jasa.
6. Jangan
mengulang pesan yang sama dengan cara yang sama.
Andaharus membuat
pesan-pesan kunci Anda dalam membangun identitas yang koheren.
7. Jangan
mencoba untuk meniru tampilan merek besar.
Mencoba
dan mengukir identitas khas Anda sendiri . Ada kecenderungan
konsumen besar menuju pendirian independen, dan beberapa rantai sebenarnya
mencoba untuk meniru merasa independen untuk menangkap beberapa pasar
tersebut. Benar-benar operator independen dapat memanfaatkan status
mereka untuk menarik pelanggan yang mencari sesuatu yang lebih asli dan
otentik, yang sejalan dengan bagaimana perasaan tentang diri mereka sendiri.
8. Jadilah
inovatif, berani dan berani - berdiri untuk sesuatu yang Anda percaya.
Merek besar
yang dibebani oleh lapisan besar birokrasi, mencegah mereka dari menjadi
fleksibel dan bereaksi terhadap kebutuhan yang selalu berubah dari
pelanggan mereka .Mereka lapisan pengambil keputusan dapat membuat sulit
bagi mereka untuk menjadi berani dengan merek mereka.
9. Selalu
mempertimbangkan merek Anda ketika berkomunikasi dengan pelanggan.
Jangan
kehilangan harga diri Anda atau encer positioning merek Anda dengan discounting
sembarangan. Coba menawarkan lebih, daripada pemotongan
harga. Promosi merupakan kesempatan untuk memperkuat misi merek Anda.
10. Cara lama
stamping logo Anda pada segala sesuatu tidak akan dipotong.
Masa depan
branding adalah menarik dan memberikan kebebasan - menghormati kecerdasan
pelanggan Anda dengan tidak memberikan segalanya di depan. Menghasilkan
beberapa intrik dan memungkinkan mereka untuk menggali lebih lanjut tentang
merek Anda untuk diri mereka sendiri. Ini adalah cara untuk mendorong duta
yang bersenang-senang dalam menceritakan kepada orang lain apa yang mereka
temukan dalam produk atau jasa yang Anda hasilkan..
Tidak ada komentar
Posting Komentar