Tidak yakin jika ide bisnis Anda adalah salah satu yang terbaik? Sebuah ide dengan mudah ia akan datang, dan ide tersebut Anda nilai akan memberikan keberhasilan tetapi apakah benar ide tersebut dapat membawa kesuksesan? Hal keraguan itu senantiasa muncul pada diri kita saat mendapatkan sebuah ide, itulah tantangan bagi Anda untuk dapat memastikan akan ide tersebut. Bagiamana Anda bisa tahu jika ide Anda itu bernilai? Berikut adalah tanda-tanda ide yang bernilai.
Tidak ada orang lain yang melakukannya. Ini mungkin tampak jelas, tetapi jika ada
orang lain yang melakukan apa yang ide bisnis Anda temukan untuk melakukannya,
Anda bisa memiliki ide yang baik di tangan Anda. Namun, apa yang ditemukan
untuk menjadi indikator yang sangat baik adalah salah satu pertanyaan yang
harus terus ditanyakan setelah memiliki ide bisnis adalah " Mengapa belum
ada? "
Orang lain melakukannya, tapi tidak seperti ini.Membuat ide baru dari pasar yang sudah ada dengan cara Anda sendiri, misalnya bisnis baju online. Kenapa tidak Anda menambahkan ide yang baru untuk memulai bisnis tersebut dengan cara promosi, penempatan produk dan bingkai kemasan yang unik dan berbeda dengan yang sudah ada.
Ini memecahkan masalah. Membuat ide bisnis yang memberikan solusi pada
permasalahan yang dihadapi oleh customer. Banyak bisnis menemukan keberhasilan
dengan melakukan sesuatu yang sangat lurus ke depan: memecahkan masalah orang
lain. Ketika Anda memiliki ide bisnis yang besar dengan melihat masalah
yang orang lain tidak melihat, dan Anda tahu bagaimana memecahkan masalah serta solusinya, bangunlah ide
tersebut menjadi sebuah bisnis yang nyata. Anda dapat belajar
disini TeacherOn , sebuah platform online yang
menghubungkan guru dan tutor dari seluruh dunia dengan siswa yang membutuhkan
bantuan mereka.
Mengisi ceruk Pasar.Jika ide Anda untuk bisnis memecahkan masalah yang sangat spesifik dan hanya untuk kelompok orang tertentu - Anda mungkin telah mengarah ke sesuatu yang besar. Bisnis yang melayani segmen kecil dari populasi perlu memastikan bahwa ada cukup banyak orang di luar sana untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Tapi dengan menekan ke dalam demografis tertentu, calon pemilik bisnis dapat menemukan pasar yang belum dimanfaatkan.
Orang yang tidak tahu mengatakan itu ide yang baik. Salah satu cara sederhana untuk mengetahui
apakah ide bisnis Anda bernilai adalah meminta orang - khususnya, orang-orang
yang tidak tahu - apakah mereka pikir itu ide yang baik. Beberapa cara
sederhana untuk menguji ide Anda pada publik? Kontak teman-teman untuk
mendapatkan opini yang berimbang tentang produk atau layanan Anda. Atau
membuat survei online atau di atas kertas dan meminta berbagai orang untuk
berpartisipasi.
Orang yang Anda percaya mengatakan itu ide yang baik. Jika Anda tidak tahu lima orang yang dapat Anda percaya untuk memberikan pendapat jujur, Anda mungkin ingin mencoba strategi yang berbeda. Banyak pengusaha menguji ide-ide baru mereka di pameran dagang atau acara konsumen. Pameran ini untuk bisnis dalam industri yang spesifik dalam rangka menarik calon pelanggan yang dapat memberikan umpan balik yang berharga tentang produk atau layanan Anda.
Sangat mudah untuk memahami. Strategi ini selanjutnya untuk menguji ide bisnis Anda perlu sedikit penjelasan: jika ide Anda mudah dimengerti, kemungkinan itu lebih mungkin untuk berhasil dengan calon pelanggan atau investor. Jeff Harmon, presiden Brilliance Within Coaching , percaya bahwa ide-ide bisnis yang baik adalah sebuah ide yang masuk akal. Harmon mengatakan ia mencari satu hal ketika klien mendekatinya dengan ide bisnis baru: Sebuah kejelasan!. Mampu menjawab pertanyaan tentang apa bisnis Anda dan mengapa itu ada di tempat pertama adalah indikasi yang baik bahwa ide Anda mungkin akan sukses.
Hati Anda di dalamnya. Siapa pun yang pernah memulai bisnis dapat
memberitahu Anda bahwa, sebelum meluncurkan sebuah usaha baru, Anda akan perlu
menguji beberapa hal. Apa laba atas investasi? Apa pangsa pasar
potensial Anda?. Namun, bila Anda menentukan mengejar ide Anda untuk
bisnis baru, Anda harus menggunakan lebih dari yang Anda pikirkan. Anda
juga harus menggunakan hati Anda.
Tidak ada komentar
Posting Komentar